Berbagi seputar Internet, Komputer, Gatget dan flash handphone

Tuesday 25 August 2015

Cara Mudah Backup Settingan Modem TP-LINK Speedy/indihome

| Tuesday 25 August 2015
Cara Mudah Backup Settingan Modem TP-LINK Speedy/indihome - Artikel kemarin yaitu tentang cara kita mensetting modem speedy TP-LINK adsl+wifi sebagai informasi sekarang speedy ganti nama menjadi indihome, nah sekarang kita mempelajari bagaimana cara membackup settingan kita yang telah kita buat sebelumnya, karena biasanya dengan berjalannya waktu kita melupakan username dan password speedy. walaupun kita bisa langsung menanyakan lansung ke customer speedy namun memerlukan waktu..

Alahkan baiknya kalau kita berjaga-jaga bila nanti kita lupa username dan password speedy dengan membackup settingan modem speedy (indihome) kita biar kita bisa langsung klik upgrade  tidak usah repot-repot menanyakan ke customer speedy (indihome). Sebab itulah di butuhkan cadangan settingan modem TP-LINK yang sudah kita setting sebelumnya.

Untuk membackup settingan modem speedy (indihome) saya menggunakan modem TP_LINK kita pertama-tama kita buka browser apa saja, disini saya menggunakan google chrome ketik di url google chrome 192.168.1.1 kemudian teken enter nanti akan membuka halaman modem TP_LINK, kemudian kita isi username dan password untuk password default modem : 
username : admin
password : admin 

Liat gambar di bawah ini..
Cara Mudah Backup Settingan Modem TP-LINK Speedy/indihome.
TP-Link Indihome
jika kita pernah ubah password modem kita dan lupa passwordnya kita reset modem kita dahulu liat cara reset modem pada artikel sebelumnya klik disini. 

Kemudian kita buka menu Maintenance, kita akan menemukan submenu Firmware, kita klik..
Cara Mudah Backup Settingan Modem TP-LINK Speedy/indihome.
TP-Link Indihome
Selanjutnya kita ke bagian romfile backup klik ROMFILE SAVE untuk membackupnya kemudian kita simpan terus kita ganti nama sesuai modem yang kita pake biar lebih mudah mencarinya.
Dan untuk mengembalikan settingan modem TP-LINK kita cukup mudah liat ke bagian new romfile location klik browse cari dimana kita menyimpan file tersebut, terus kita klik UPGRADE dan kita tinggal tunggu prosesnya

Cukup mudah kan….tunggu tutorial berikutnya….

Related Posts

No comments:

Post a Comment