Berbagi seputar Internet, Komputer, Gatget dan flash handphone

Thursday 24 December 2015

Cara Menghapus History Browser Google Chrome dan Mozilla Firefox

| Thursday 24 December 2015
Cara Menghapus History Browser google crome dan Mozilla - Setiap browser memiliki fasilitas History yaitu fasilitas ini berfungsi untuk menyimpan dan mencatat data dalam penelusuran penjelajah internet yang kita gunakan di browser tersebut. Dan juga change yaitu  program seperti data cadangan yang berfungsi untuk mengambil data/page yang sama pada browser, semakin banyak change yang tersimpan di browser akan membuat berat kinerja browser tersebut google crome maupun Mozilla. ada juga Cookie adalah merupakan data-data pribadi yang di kumpulkan oleh suatu situs web dari pengunjung web yang disimpan oleh browser  computer  pengunjung itu sendiri. Jika pengunjung membuka situs web yang sama  maka data tersebut otomatis dikirim ke webserver yang bersangkutan. Ada beberapa cara untuk menghapus data-data yang menghambat kinerja browser antara lain dengan menggunakan software CCleaner  tapi kali ini saya akan membahas tentang bagaimana cara menghapus history melalui browser itu sendiri.

Cara mudah menghapus history di google Chrome:
  1. Buka browser Google chrome anda kemudian tekan Ctrl+H
  2. Maka akan membuka halaman baru seperti gambar berikut : 
    Cara Menghapus History Browser Google Chrome dan Mozilla Firefox
    History Chrome
  3. Lihat pada gambar diatas terdapat 2 pilihan yang saya kotakin merah yaitu “Clear browsing data”dan “Remove selected items” 
  4. Klik “Clear browsing data” Jika ingin menghapus keseluruh history dan akan terbuka popup baru, Atur setingan yang Anda inginkan, mulai dari jam, browsing history, download history, cookies dan yang lainnya seperti gambar di bawah ini :
    Cara Menghapus History Browser Google Chrome dan Mozilla Firefox
    history chrome
  5. Klik “Remove selected items” Jika ingin menghapus beberapa item history selanjutnya Klik remove seperti gambar di bawah ini :
    Cara Menghapus History Browser Google Chrome dan Mozilla Firefox
    History chrome
Dan selesai menghapus history pada google chrome, Bagimana cukup mudah bukan?

Cara mudah menghapus history di Mozilla Firefox:

  1. Buka browser Mozilla Firefox Anda 
  2. Setelah itu tekan Ctrl+Shift+Del Akan terbuka popup baru, silahkan pilih/ceklis mulai dari waktu, riwayat, chookie, log masuk dll lihat gambar berikut :
    Cara Menghapus History Browser Google Chrome dan Mozilla Firefox
    history mozilla
  3. Setelah Anda sudah menentukan semua item yang mau Anda hapus klik "Bersihkan sekarang". dan selesai.

Demikianlah cara mudah menghapus history browser Google Chrome dan Mozilla, jika melalui software bisa menggunakan CCleaner dan software sejenisnya, moga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya :)

Related Posts

No comments:

Post a Comment