Berbagi seputar Internet, Komputer, Gatget dan flash handphone

Monday 1 February 2016

Cara Instal Ulang Aplikasi Playstore yang Terhapus atau Hilang

| Monday 1 February 2016
Cara Instal ulang Playstore Yang tidak sengaja terhapus - Aplikasi Google Playstore salah satu aplikasi wajib yang harus ada di smartphone android, aplikasi google playstore merupakan tempat paling aman untuk mendownload jutaan aplikasi dan game android yang di publikasikan oleh pengembang. apa jadinya jika aplikasi google play store ini terhapus dari samartphone anda secara tidak sengaja, Bisa hilang karena dipinjem teman maupun di mainin oleh adik kita, karena dengan terhapusnya aplikasi playstore maka anda tidak dapat mengunduh aplikasi secara langsung, akan menyulitkan anda bukan, apalagi jika anda hobi memasang dan mencopot aplikasi android, meskipun tanpa aplikasi playstore kita masih bisa menginstal aplikasi secara manual yaitu dengan mendownload file apk dari komputer kemudian di instal ke android hal itu akan menyita waktu berharga anda karena membutuhkan waktu yang agak lama. Apabila anda telah mengalami hilangnya aplikasi playstore tenang saja karena hendshare kali ini akan membahas tentang bagaimana cara instal ulang aplikasi google playstore dengan mudah sebagai berikut.
Cara menginstal aplikasi playstore
  1. Pertama kita lakukan yaitu memberi izin menginstal aplikasi diluar dari aplikasi playstore, masuk ke pengaturan hpCaranya, tap Settings > Apps lalu centang Unknown source, tetapi bisa juga letaknya pada Settings > Security > Unknown source tergantung jenis smartphone
    Cara Instal Ulang Aplikasi Playstore yang Terhapus atau Hilang
    Playstore
  2. Download Google Play Store di sini forum-xda developer melalui komputer atau android. aplikasi google playstore di tempat ini selalu update file tersebut masih original belum di otak atik oleh pengembang lain jadi file bener bener aman
  3. Pilih jenis versi google palystore yang anda inginkan saya sarankan pilih yang terbaru
  4. Jika anda mendownload melalui android akan otomatis mendownload aplikasi playstore yang terbaru 
  5. Jika melalui komputer anda dapat melihat semua versi dari yang terbaru hingga versi lama, download file playstore pilih salah satu kemudian copy paste kedalam memori lalu masukan ke smartphone.
  6. Cara instalasi dengan tap file yang telah di download tadi kemudian tap tombol instal
    Cara Instal Ulang Aplikasi Playstore yang Terhapus atau Hilang
    Playstore
Demikianlah cara install aplikasi google playstore moga membantu anda yang telah mengalami hilangnya aplikasi ini, semoga bermanfaat.

Related Posts

No comments:

Post a Comment