Berbagi seputar Internet, Komputer, Gatget dan flash handphone

Wednesday 3 February 2016

Kecepatan Indihome Menurun Apabila Kuota Melebihi Fair Usage Policy

| Wednesday 3 February 2016
PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) dengan layanan Indoneisa Digital Home atau biasa di sebut Indihome merupakan paket layanan data dan komunikasi seperti internet (Internet on Fiber atau High Speed Internet), Telepon rumah (voice) dan layanan televisi interaktif (USee TV Cable, IP TV). Dengan promo yang lumayan menarik, pelanggan speedy di ajak untuk pindah ke layanan indihome agar dapat menikmati internet yang lebih cepat dan terjangkau.
baru baru ini layanan indihome menerapkan kebijakan fair usage policy (FUP), kebijakan baru ini nantinya pelanggan akan mendapatkan batas fair usage bisa di bilang tidak lagi unlimited, jika pengguna telah melewati batas fair usage sesuai dengan kuota yang ditentukan, maka pelanggan indihome masih dapat terhubung dengan internet namun kecepatan internetnya akan berkurang.
Baca juga :
Salah satu alasan telkom dengan hadirnya kebijakan baru ini antar lain demi menghindari pemakaian tidak wajar, seperti reselling layanan Indihome. Kebijakan baru ini anda bisa baca di situs telkom (FAQ) indihome no 32
berikut informasi fair usage policy layanan indihome di bawah ini
Kecepatan Indihome Menurun Apabila Kuota Melebihi Fair Usage Policy
Fair Usage Policy
Bisa di lihat pengguna Indihome dengan paket 10 Mbps apabila pemakaian kuota melebihi batas fair usage sebesar 300GB maka kecepatan akan menurun 25% menjadi 75% dari 10Mbps dan juga apa bila pengguna menggunakan kuota melebihi 400GB maka kecepatan internet akan berkurang lagi 60% menjadi 40% dari 10Mbps semakin kecil.
Jadi dari keterangan di atas apabila pemakaian kuota tidak melebihi batas usage kecepatan masih tetap 100% yaitu 10Mbps dan apabila pengguna indihome menggunakan kuota melebihi batas usage maka akan mendapatkan pengurangan kecepatan yang cukup besar.
Kebijakan fair usage policy (FUP) sudah mulai berlaku pada tanggal 1 februari 2016

Menurut pengguna layanan indihome apakah kebijakan baru ini menguntungkan atau merugikan?

Related Posts

No comments:

Post a Comment