Yang perlu diketahuai pelanggan layanan Indihome Fiber sebagai berikut
1) Konfigurasi Indihome fiber
2) ONT (Optikal Network Terminal)
No | Indikator | Status | Deskripsi |
---|---|---|---|
1 | PON | Hijau | OFF | ONT sudah di register dan link aktif (normal) | ONT belum diregister (gangguan) |
2 | LOS | Merah | OFF | Sinyal yang di terima ONT abnormal (gangguan) | Siyal yang di terima ONT bagus (normal) |
3 | WLAN | Hijau | OFF | WLAN enable | WLAN disable |
4 | POST (1/2) | Merah | OFF | Flashing | ONT di register di SS/IMS tapi tidak ada traffic | ONT belum terresgister SS/IMS | ada percakapan sedang berlangsung |
5 | LAN (1-4) | Merah | OFF | Flashing | Port terkoneksi tetapi tidak ada data yang terkirim | Port tidak terkoneksi ke perangkat lain | Ada traffic berjalan pada perangkat tersebut |
3) Panduan Perbaikan Telepon
Jenis gangguan telepon
- Tidak ada nada panggil
- Tidak dapat melakukan panggilan
- Tidak dapat menerima panggilan
- Pastikan lampu indikator Phone/POST 1 di ONT menyala
- Pastikan semua kabel tersambung dengan benar
- Coba test dengan pesawat telepon lain untuk lebih menyakinkan
4) Panduan Perbaikan Internet
a) Jenis gangguan internet
- Tidak ada koneksi
- Tidak bisa browsing
- Restart Modem dengan cara mematikan Modem (Power OFF) selama 3 menit kemudian modem di nyalakan kembali
- Pastikan indikator lampu power , WLAN, internet dan LAN pada modem menyala hijau
- Cek kembali indtalasi kabel jangan ada yang putus
- Internet lambat
- Restart Modem dengan cara mematikan Modem (Power OFF) selama 3 menit kemudian modem di nyalakan kembali
- Pastikan pengecekan kecepatan speed internet dengan kabel LAN (satu PC langsung ke modem tanpa sharing akses internet ke perangkat lain)
- Lakukan scaning virus pada PC/laptop, pastikan data antivirus yang terpasang sudah di update
- Lakukan clean recent historiy (Pastikan semua pilihan di centang), dan clear change pada browser
5) Panduan Perbaikan Usee TV
a) Jenis gangguan tidak ada suara
Cara penanganannnya
- Pastikan di layar TV icon/gambar volume tidak tersilang (pada posisi "mute")
- Pastikan volume TV tidak dalam keadaan Mute
- Saat membesarkan/mengecilkan volume pastikan gambar di TV sudah full sceen
- Cek kabel RCA/HDMI sudah berada berada pada posisi yang benar dan tersambung dengan baik
Cara penanganannya
- Cek batere remot control apakah masih layak pakai
Cara menanganinya
- Pastikan kabel RCA/HDMI sudah terpasang dengan benar
- Pastikan sumber gambar sudah di pilih dengan benar dengan cara menekan tombol input/source pada remote TV, lalu pilih RCA/ HDMI
Cara menanganinya
- Cek koneksi internet pastikan dalam kondisi normal (speed sesuai paket)
- lakukan restart perangkat secara langsung menggunakan tombol ON/OFF, baik pada ONT, modem dan kemudian STB. caranya dengan mematikan perangkat (OFF) dan setelah jeda waktu 3 menit, perangkat di nyalakan kembali
- Jika gangguan tetap terjadi silahkan hubungi 147 atau melalui aplikasi my Indihome
Cara menanganinya
- Pastikan modem dan ONT dalam kondisi power menyala
- Cek kembali kabel UTP pastikan sudah terpasang dengan benar
- Jika gangguan tetap terjadi silahkan hubungi 147 atau melalui aplikasi My IndiHome
No comments:
Post a Comment