Berbagi seputar Internet, Komputer, Gatget dan flash handphone

Wednesday 24 February 2016

Cara Ganti Nama dan Password Wifi Indihome Modem Zte F660 dengan Smartphone

| Wednesday 24 February 2016
Cara Ganti Nama dan Password Wifi Indihome Modem Zte F660 dengan Smartphone - Setting modem melalui smartphone sama halnya dengan menggunakan komputer, yang perlu di perhatikan adalah pastikan smartphone sudah terhubung dengan WIFI, baiklah kali ini hendshare akan membahas cara ganti nama wifi dan password wifi di modem Zte Indihome melalui smartphone.

Keamanan Wifi perlu di gaja karena tidak ada jaminan orang lain bisa menggunakan jaringan wifi kita karena banyak software software yang dapat membaca password Wifi. jadi untuk mengatasi masalah tersebut maka untuk menjaga jaringan wifi kita dengan cara sederhana yaitu mengganti password wifi secara rutin. baiklah langsung saja sebagai berikut

Cara ganti nama dan password WIFI indihome
  1. Pertama buka browser di smartphone, ketik di url ip modem (ip default) 192.168.1.1 maka akan ada tampilan login
    Cara Ganti Nama dan Password Wifi Indihome Modem Zte F660 dengan Smartphone
    Modem Zte F660 indihome
  2. Masukan username dan password. apa bila masih belum pernah di ganti
    username = admin password = admin maka akan menampilkan halaman modem sebagai berikut
    Cara Ganti Nama dan Password Wifi Indihome Modem Zte F660 dengan Smartphone
    Modem Zte F660 indihome
  3. Untuk mengganti nama WIFI klik menu Network >> WLAN >> Multi-SSID settings tampilan sebagai berikut
    Cara Ganti Nama dan Password Wifi Indihome Modem Zte F660 dengan Smartphone
    Modem Zte F660 indihome
  4. Untuk mengganti password WIFI klik Network >> WLAN >> Security dan akan ada tampilan sebagai berikut
    Cara Ganti Nama dan Password Wifi Indihome Modem Zte F660 dengan Smartphone
    Modem Zte F660 indihome


Demikianlah tutorial cara ganti nama wifi dan password wifi di modem zte f660 indihome, semoga dapat menjaga jaringan wifi kita dari orang yang tidak bertanggung jawab, sekian saja semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel berikutnya :)

Related Posts

18 comments:

  1. nanya bro,,,,gimana cara ya blokir Host Name lptop biar gak terbaca

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba kek gini... start windows >> run terus ketik= net config server /hidden:yes kemudian restart komputer.

      Delete
  2. gan pasword ny pernah ane ganti tp ane inget , td pas ane buka kok g mau y??? helpdonk mw gnti psword lg ni soalnya udh byk yg tau ttga
    rugi ane bayar sndri dnkmti grtisan sma yg lain :(

    ReplyDelete
  3. gan pasword ny pernah ane ganti tp ane inget , td pas ane buka kok g mau y??? helpdonk mw gnti psword lg ni soalnya udh byk yg tau ttga
    rugi ane bayar sndri dnkmti grtisan sma yg lain :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. di reset aja modemnya, nanti bisa masuk akses ke modem lagi dengan username : admin password : admin

      Delete
  4. Saya sudah reset
    Tetapi kenapa tidak bisa masuk di alamat 193.168.1.1 dengan username : admin password :admin
    Apa yg salah ya gan??

    ReplyDelete
  5. Saya sudah reset
    Tetapi kenapa tidak bisa masuk di alamat 193.168.1.1 dengan username : admin password :admin
    Apa yg salah ya gan??

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu ko ipnya 193 yang bener 192 gan, hmm... setahu saya klo username sama password default modem tuh admin, admin. coba tanya ke 147 nanti di pandu ma CSnya.

      Delete
  6. Soory min gua ga bisa dah pake pass & username : admin

    ReplyDelete
  7. gan ane mau ganti password udah di login kok jadi error , apa lagi maintenance kah ?

    ReplyDelete
  8. Mau tanya Username sma paswordnya udah diganti , trus mau diganti lagi tpi waktu log in kok gak bsa trus knpa ya mind ??
    Pasti keluar tulisan EROR ? Mohon pencerahan nya

    ReplyDelete
  9. Agung Dwi : mungkin modem anda lama bisa anda masukkan username : user dan Pass: user . selamat mencoba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimah gan .saya juga work pake username dan pass : user

      Delete
  10. pake username/password:user bisa masuk, tapi buka tab security gak bisa. gimana solusinya gan? kemarin tak ganti passwordnya, bermaksud biar aman, tapi malah lupa. routernya zte gan.

    ReplyDelete
  11. gan paa & username pkek admin/user g bisa masuk eror terus
    minta bntuannya ??

    ReplyDelete