Berbagi seputar Internet, Komputer, Gatget dan flash handphone

Monday 11 April 2016

Cara Memperluas Jangkauan Wi-Fi di Rumah Anda

| Monday 11 April 2016
Cara Memperluas Jangkauan Wi-Fi di Rumah Anda - Jaringan Wi-Fi salah satu akses internet yang mudah kita hubungkan dengan perangkat seluler maupun laptop tanpa harus mengulur kabel, kita dapat menikmati akses internet di mana saja dengan syarat tempat tersebut terjangkau jaringan WIFI. apabila WIFI dirumah anda tidak stabil naik turun atau tidak terjangkau di seluruh ruangan. maka anda dapat membaca beberapa tips berikut untuk meningkatkan wireless router anda.

Posisi perangkat wireless router
Letakan perangkat wireless router Anda di ruangan terbuka jauh dengan tembok dan perangkat elektrobik lainnya. WIFI akan terganggu dan mengurangi jangkauan sinyal WIfi oleh sinyal dari perangkat elektronik lain.

Upgrade perangkat wireless router Anda
Ganti perangkat router yang baru yang verteknologi AC, apabila WIFI yang akan gunakan sudah lemah dan tidak mencakup semua ruangan. anda dapat meng upgradenya dengan TP-Link Archer C9 sebab mempunyai teknologi wireless router yang telah menggunakan frekuensi 5GHz sehingga memiliki jangkauan yang luas dan cepat.

Aktifkan kedua frekuensi 2.4GHz dan 5GHz
Apabila anda sudah menggunakan wireless router yang berteknologi AC, lebih baik mengaktifkan kedua frekuensi tersebut untuk menambah peforma WIFI. sebab sudah banyak perangkat yang menggunakan frekuensi 2.4GHz sehingga dapat menyebabkan memperpendek jangkauan WIFI, dengan di aktifkannya frekuensi 5GHz jangkauan Wifi dapat menjangkau lebih jauh sebab frekuensi 5GHz lebih bersih dari frekuensi 2.4GHz.


Menggunakan Perangkat Range Extender
Apabila di rumah anda terdapat banyak sekat atau tembok sehingga sinyal WIFI sangat sulit menembus dan sinyal WIFI menjadi naik turun, Anda juga dapat menggunakan Range Extender untuk memperluas jangkauan WIFI sehingga seluruh ruangan dapat terjangkau jaringan WIFI. Range axtender banyak dicari pengguna selain karena kemampuannya untuk memperluas jangkauan Wi-Fi juga mudah dalam pemasangannya tak butuh lama kurang lebih 2menit range Extender dapat di gunakan. contoh Range Extender seperti TP-Link RE200
Cara Memperluas Jangkauan Wi-Fi di Rumah Anda
Range Extender

Demikianlah tips untuk memperluas jangkauan Wifi yang dapat anda praktekan di rumah. semoga bermanfaat dan terima kasih kunjungannya :)

Related Posts

No comments:

Post a Comment