Berbagi seputar Internet, Komputer, Gatget dan flash handphone

Tuesday 12 April 2016

Tips Membeli MicroSD Yang bagus Untuk Android

| Tuesday 12 April 2016
Tips Membeli MicroSD Yang bagus Untuk Android - MicroSD merupakan perangkat tambahan yang sangat vital bagi pengguna smartphone android untuk menambah kapasitas memori internal yang kebanyakan di bekali hanya dengan memori internal sebesar 4G. hal itu akan menjadi masalah sebab kebutuhan memori yang sangat besar, seperti ukuran aplikasi aplikasi semakin kesini semakin besar. grafis game yang semakin bagus akan menambah ukuran game tersebut.

selain itu juga pada spesifikasi kamera smartphone semakin tinggi kualitas foto akan semakin besar ukuran file foto sehingga dapat dengan cepat memenuhi memori internal dan akan memperburuk peforma smartphone tersebut selain untuk menyimpan video, music, foto dan lain lain, memori Ekternal/ microSD juga dapat digunakan untuk SWAP RAM (RAM eksternal) serta media instalasi aplikasi dengan Mount2SD. Dengan penggunaan tersebut maka microSD akan menjadi bagian dari sistem smartphone yang akan menambah performa Android.

Tips Membeli MicroSD Yang bagus Untuk Android
Tips Membeli microSD

Apabila anda hendak membeli MicroSD yang bagus untuk android. yang perlu anda perhatikan dahulu adalah kecepatan membaca suatu file atau data, semakin bagus microSD yang kita gunakan akan semakin lancar jalannya sistem android. Lalu bagaimana memilih MicroSD yang bagus untuk android?

Tips membeli microSD bagus untuk android sebagai berikut

  1. Cari microSD yang memiliki garansi resmi produsen pembuatnya
  2. Belilah ukuran microSD sesuai dengan kebutuhan
  3. Pilih microSD yang memiliki kecepatan paling tinggi (Class 2-Class 10)
  4. Apabila di gunakan untuk SWAP RAM dan App 2 SD gunakan microSD pilih yang memiliki class antara 6-10, untuk mendapatkan performa smartphone yang maksimal.
  5. Beli microSD yang sesuai dengan kemampuan smartphone sebab jika smarphone tidak mendukung maka akan menjadi hang atau lelet ketika dipaksa menggunakan microSD berkecepatan tingi
  6. Perlu diingat adalah semakin banyak file yang disimpan microSD, maka semakin lambat kecepatan baca/tulis microSD.
Class microSD android yang perlu anda ketahui  

  • Class 2 : kecepatan r/w 2 MBps atau 13x
  • Class 4 : kecepatan r/w 4 MBps atau 26x
  • Class 6 : kecepatan r/w 6 MBps atau 30x
  • Class 8 : kecepatan r/w 8 MBps atau 40x
  • Class 10 : kecepatan r/w 10 MBps atau 66x

Semakin tinggi nilai class pada microSD akan semakin cepat di akses oleh smartphone, apabila anda ingin memainkan game HD saya sarankan menggunakan Class 10 sehingga dalam menjalankan permainan akan lancar dengan syarat smarphone anda mendukung pada game tersebut.
Demikianlah tips membeli microSD yang bagus untuk smarphone Android. semoga bermanfaat dan terima kasih kunjungannya :)

Related Posts

No comments:

Post a Comment